Seleksi Asisten Praktikum Struktur Data Semester Genap 2018

Written by admin. Posted in Berita

Kegiatan praktikum semester genap 2018 bagi mahasiswa akan segera berlangsung untuk itu laboratorium Jurusan Teknik Informatika Unsoed menggelar seleksi asisten praktikum, dengan adanya seleksi asisten praktikum diharapkan diperoleh asisten praktiukum yang cakap dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan, hal tersebut sangat diperlukan untuk dapat memperlancar kegiatan praktikum di laboratorium. Berdasarkan peraturan rasio asisten dan praktikan pada semester genap 2018 membutuhkan 4 asisten praktikum untuk dapat mengawal dan membantu dosen untuk mata prtaktikum struktur data.

Persyaratan :

  • Memiliki nilai minimal B pada mata praktikum struktur data
  • IPK minimal 3.00
  • Jujur dan bertanggung jawab
  • Dapat bekerja dalam tim
  • Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik

Proses seleksi berlangsung pada hari jumat, 2 Maret 2018 pukul 07.30 sampai selesai bertempat di laboratorium pemrograman Jurusan Teknik Informatika Unsoed, bertindak sebagai tim penguji adalah Arief Kelik Nugroho, S.Kom.,M.Cs merupakan Kepala Laboratorium Jaringan dibantu oleh M.Fahrurrozi Bimo A dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (Himatif), dari proses penjaringan selama 5 hari kerja sebelumnya didapatkan 8 calon asisten yang mendaftar. Dalam mencari calon asisten ini diterapkan seleksi administrasi dan seleksi wawancara. pelaksanaan seleksi administrasi dilakukan pada tanggal 1 Maret 2018 dengan mengecek berkas yang dikirim oleh calon asisten praktikum, seleksi wawancara dilakukan dengan menggunakan metode presentasi dan tanya jawab. Mahasiswa calon asisten diwajibkan mempresentasikan salah satu acara dalam praktikum dihadapan penguji.

Proses pengumuman hasil seleksi di lakukan pada hari jumat, 2 Maret 2018 siang hari melalui pengumuman yang ditempel pada papan informasi yang ada pada Laboratorium Jurusan Teknik Informatika, bagi para calon asisten praktikum yang dinyatakan lulus akan di kumpulkan dan diberikan bimbingan teknis sekaligus pembekalan yang diisi oleh Kepala Laboratorium pada hari itu juga, Arief Kelik Nugroho, S.Kom.,M.Kom selaku Kepala Laboratorium Jaringan mengutarakan tujuan dari pembekalan ini adalah untuk memantapkan bagi asisten praktikum agar bisa mendampingi kegiatan praktikum dan transfer ilmu terbaiknya yang sudah di dapat kepada praktikan yang di dampingi dalam kelompoknya. disamping itu suksesnya praktikum tidak saja di ukur dari nilai yang di dapat oleh praktikum akan tetapi praktikan bisa mengerti apa yang disampaikan/diberikan, kerjasama yang baik antar dosen pengampu dengan asisten praktikum juga menjadi salah satu foktor pendukung kesuksesan jalannya kegiatan praktikum terang Arief.

Trackback from your site.