HMIF selenggarakan Ngobras Informatika

Purbalingga-Sabtu (20/05/2023) bertempat di Gedung E Ruang E303 Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman, Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Santai Bareng Dosen (Ngobras). Kegiatan Ngobras ini merupakan salah satu program kerja dari HMIF yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun. Ngobras kali ini mengangkat tema “Peluang dan Dampak Perkembangan Teknologi Artificial Intelligence (AI) bagi Mahasiswa Informatika”.

Kegiatan ini terbuka untuk seluruh angkatan aktif informatika Unsoed dan turut mengundang dosen-dosen Informatika untuk saling berdiskusi. Ngobras kemarin, dihadiri oleh mahasiswa aktif informatika dan salah satu dosen dan sekaligus Ketua Jurusan Informatika yaitu Dr Ir. Lasmedi Afuan, ST.,MCs yang turut meramaikan dan membagikan pandangan beliau terhadap perkembangan AI. Dalam pendidikan, “AI bagi mahasiswa memberikan dampak yang positif dan negatif bagi mahasiswa, dengan adanya Generative AI, mahasiswa dipermudah dalam mengerjakan tugas-tugas, akan tetapi adanya AI jangan sampai membuat mahasiswa menjadi malas untuk berpikir”, ungkap Dr. Lasmedi Afuan. Pertanyaan dan rasa penasaran para peserta juga terpenuhi oleh penjelasan-penjelasan dari Beliau.

Adanya kegiatan Ngobras ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi dan hubungan antara mahasiswa dan dosen Informatika Unsoed, menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa, serta menampung aspirasi mahasiswa dan dosen Informatika.

Tentunya banyak ilmu dan pengetahuan baru yang dapat diambil dari pembahasan yang terjadi di acara Ngobras. Jadi, nantikan dan datang di Ngobras selanjutnya.