Seleksi Asisten Praktikum Semester Gasal 2017/2018

Memasuki masa perkulihan semester baru bagi mahasiswa tahun akademik 2017/2018 laboratorium Jurusan Teknik Informatika Unsoed, mengadakan seleksi asisten praktikum sehingga dapat diperoleh asisten yang cakap dan berkualitas. Hal tersebut diperlukan untuk dapat memperlancar kegiatan praktikum di laboratorium. Berdasarkan peraturan rasio asisten dan praktikan pada semester gasal tahun ajaran 2017/2018 membutuhkan 20 asisten praktikum yang terbagi dalam 6 mata praktikum. 

Seleksi tersebut berlangsung 2 hari yaitu dimulai pada tanggal 6 – 7 September 2017. Dalam seleksi tersebut diterapkan seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Adapun seleksi administrasi yang harus dipenuhi mahasiswa adalah sebagai berikut : IPK sementara minimal 3.00 serta nilai mata kuliah yang dimaksud minimal B. Selain itu, seleksi wawancara dilakukan dengan menggunakan metode presentasi dan tanya jawab. Mahasiswa calon asisten diwajibkan mempersentasikan salah satu acara praktikum dihadapan penguji. Seleksi wawancara dilakukan pada 7 September 2017 di Laboratorium Multimedia Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik dan diikuti oleh 29 mahasiswa.

Proses pengumuman hasil seleksi di lakukan pada hari jumat, 8 September 2017 pagi hari melalui pengumuman yang ditempel pada papan informasi yang ada pada Laboratorium Jurusan Teknik Informatika, bagi para calon asisten praktikum yang dinyatakan lulus akan di kumpulkan dan diberikan bimbingan teknis sekaligus pembekalan yang diisi oleh Kepala Laboratorium pada siang harinya, Arief Kelik Nugroho, S.Kom.,M.Kom selaku Kepala Laboratorium Jaringan mengutarakan tujuan dari pembekalan ini adalah untuk memantapkan bagi asisten praktikum agar bisa mendampingi kegiatan praktikum dan memberikan ilmu terbaik yang sudah di dapat kepada praktikan yang di dampingi dalam kelompoknya. disamping itu suksesnya praktikum tidak saja di ukur dari nilai yang di dapat oleh praktikum akan tetapi praktikan bisa mengerti apa yang disampaikan/diberikan, kerjasama yang baik antar dosen pengampu dengan asisten praktikum juga menjadi salah satu foktor pendukung kesuksesan jalannya kegiatan praktikum terang Arief.