Dihadiri Seribu Orang Lebih, Kuliah Umum Dosen Unsoed di Samarinda

[unsoed.ac.id, 4/5/15] Kapasitas Dosen UNSOED semakin diakui. Adalah Nurul Hidayat, M.Kom, Dosen Teknik Informatika Unsoed menjadi pembicara dalam kuliah Umum di STMIK Widya Cipta Dharma (WICIDA) Samarinda, Kalimantan Timur dihadiri tidak kurang dari 1200 peserta. Nurul yang dikenal sebagai pembicara andal bidang technopreneur ini juga pengurus pusat APTIKOM. Ribuan pelajar mahasiswa dan praktisi birokrat KALTIM tampak memenuhi ruang seminar bertempat di Grand Ball Room Hotel Mesra International Samarinda.

Acara yang dimulai dengan tarian khas penyambutan pencak silat, mahasiswa berprestasi, paduan suara wicida semakin bergemuruh saat memasuki ruang acara. Dihadiri gubernur kaltim, walikota samarinda acara semakin meriah dengan di Launching nya 3 buku karya mahasisawa dan dosen stmik Wicida sekaligus penyerahan buku oleh Ketua P3M H.Nursobah kepada ketua STMIK Wicida dan ibu ketua yayasan wicida.

Nurul selaku pembicara pertama sangat antusias mendorong agar para mahasiswa dan pelajar kaltim untuk dapat menjadi teknopreneur bidang ICT. Sebagai pemilik 138 ternak domain ia berharap semua bisa jadi pengusaha yang mumpuni. “Siapa yang berusaha insyaAllah akan menemui hasilnya,” ungkapnya.

Disampaikan oleh Nurul bahwa pelajar dan mahasiswa kaltim sangat potensial menjadi penyumbang SDM berkualitas menghadapi MEA di era sekarang ini. Trainer Badan nasional Standar profesi di Indonesia ini juga mengungkapkan ada tiga hal yang mesti diperhatikan yaitu menjadi pemuda inovatif, pemuda cerdas dan pemuda kreatif. “Kita yakin Indonesia akan memimpin Asean dalam 3 tahun kedepan dengan semua semangat yang dimiliki,” tutupnya sambil mengakhiri sesi pertama.

Acara seminar WICIDA yang dipenuhi peserta ini seakan menjadi saksi bahwa semangat pemuda, pelajar dan mahasiswa sangat bergelora untuk segera mampu mewujudkan setelah Nurul Hidayat yang juga lulusan Lemhanas menutup acara dengan Launching Website Sekolah Bisnis Online yang beralamat iniCantik.com (Internet ini Canggih Teknologi Informasi dan comunikasi). “Silakan ikutan, rasakan perbedaannya dan jangan kaget jika rekening anda selalu bertambah satu juta tiap harinya,” jelasnya. Maju Terus Pantang Menyerah !