Tim Informatika UNSOED Juara 4 Pada FIND IT 2018

Written by admin. Posted in Berita

FIND IT (Future Innovation and Discovering IT) merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh KMTETI Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Universitas Gajah Mada (UGM) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga bisa memaksimalkan peran sebagai generasi bangsa dan agen pembangunan bangsa terutama dalam bidang teknologi informasi dan pemanfaatan di Indonesia.

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengasah kemampuan serta kreativitas mahasiswa dalam pengembangan teknologi informasi dan komunikasi berskala nasional. Mahasiswa sebagai pilar penting dalam pembangunan negara diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam penguasaan TI, dan dapat mengembangkan potensinya sebagai agen perubahan melalui pengembangan IPTEK di masa kini dan masa akan datang.

FIND IT 2018 mengusung tema “Teknologi Sebagai Pemersatu Bangsa dan Penyokong Kelestarian Budaya Indonesia”. Dengan tema tersebut diharapkan inovasi dan pengembangan teknologi bisa memunculkan kreativitas dalam bidang teknologi informasi dan sektor-sektor lainnya secara umum di Indonesia, serta mempererat persatuan bangsa dengan teknologi tanpa menggeser nilai nilai budaya yang majemuk di Indonesia.

Kegiatan FIND IT 2018 sendiri dibagi menjadi beberapa cabang diantaranya Software Development Competition, Bussiness IT Case, UI/UX Competition, E-Government, Game Development Competition. Jurusan Teknik Informatika Unsoed tak mau ketinggalan dengan mengirimkan wakilnya untuk mengikuti kompetisi bergengsi ini, tim yang diberi nama Satria Perwira digawangi oleh Rafi Aldiansyah Asikin, Nurul Istiqomah dan Iqbal Ahdagita Elbadra bisa membuat kepincut para juri dan berhasil menggondol juara 4 pada cabang E-Government dengan aplikasi yang diberi nama “Muterkota”, aplikasi muterkota ini mampu mencari daerah-daerah yang diinginkan dengan metode mencari posisi dengan model GPS serta menunjukan arah menuju tempat yang diinginkan tersebut dari posisi awal si pencari, yang tak kalah canggih adalah disediakan informasi-informasi yang menarik berkaitan tempat-tempat wisata di daerah tertentu. diharapkan aplikasi tersebut dapat dipakai oleh pemerintah untuk lebih mengenalkan daerah-daerah yang ada di Indonesia terang tim Satria Perwira dalam paparannya. keberhasilan dari tim satria perwira diharapkan dapat memicu semangat kepada mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Unsoed untuk bisa lebih giat lagi dalam melakukan riset maupun pengembangan kemampuan diri dalam dunia IT tentunya pesan Bangun Wijayanto, ST.,M.Cs selaku dosen Teknik Informatika Unsoed.

Trackback from your site.