Peresmian Masjid Hamzah Bin Abdul Muthalib

Written by admin. Posted in Berita

Setelah dikerjakan hampir 12 bulan lamanya, Fakultas Teknik Unsoed akhirnya mempunyai Masjid baru, dan selesai diresmikan pada hari Selasa 17 April 2018 siang, masjid yang baru diresmikan dan berukuran 19 meter x 19 meter  ini merupakan bentuk kerjasama antara Qatar Charity dengan UNSOED. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Nastain, S.T.,M.T mengungkapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia pembangunan masjid dan juga kepada Qatar Charity yang sudah membantu dalam pembangunan masjid ini, Semoga dengan adanya masjid ini semua dapat digunakan untuk mendalami ilmu agama dan beribadah dengan lebih baik lagi terang Nastain.

Director of Qatar Charity Indonesia, Karim Zeinhom Hassan Aly  datang langsung mengadiri dalam peresmian masjid yang diberi nama Masjid Hamzah Bin Abdul Muthalib mengatakan “dia merasa kembali seperti waktu masih menjadi mahasiswa beberapa tahun yang lalu dimana rasa haus ilmu pengetahuan masih sangat dominan, penyeimbangan antara dunia akademi dengan keagamaan sangat diperlukan, ketika ada permohonan kepada Qatar Charity untuk dibangunkan sebuah masjid kami sangat menyambut baik hal tersebut, tak berselang lama tim survey dari kami datang dan merasa yakin kalau di Fakultas Teknik Unsoed ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk dibangun masjid tersebut dikarenakan jumlah akademisi baik mahasiswa maupun dosen dan karyawan sangat banyak hampir menyentuh 1500 orang”.

Dr. Nurul Anwar, M.S, Ph.D (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan) mewakili Rektor menyampaikan rasa berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mau terlibat dalam proses pembangunan masjid dan sudah memberikan bantuan baik materiel maupun non materiel, rasa syukur juga terpanjat dikarenakan cita-cita Fakultas Teknik untuk memiliki sebuah masjid sekarang sudah tercapai. “Mari kita bersama merawat dan menjaga sarana yang sudah ada, terlebih lagi masjid merupakan sarana sarana peribadatan, yang tentunya punya makna tersendiri bagi kita semua,” tambah Wakil Rektor.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berkas serah terima dan penandatanganan prasasti, serta pemotongan untaian melati, pemukulan bedug dan penyerahan kunci masjid secara simbolik, serta tukar cinderamata dari Qatar Charity kepada Fakultas Teknik UNSOED dan sebaliknya. Para tamu beserta undangan kemudian meninjau secara langsung Masjid yang baru diresmikan ini.

Trackback from your site.