Pelaksanaan Sosialisasi KP dan TA

Written by admin. Posted in Berita

Kerja Praktik (KP) dan Tugas Akhir (TA) merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa Program Studi Teknik Informatika sebelum mengajukan Tugas Akhir. Kegiatan ini dapat dilakukan di perusahaan yang bergerak di bidang Informasi Teknologi  (IT), maupun di perkantoran yang memiliki atau membutuhkan IT support. Namun ada kalanya setiap mahasiswa yang akan melaksanakan KP merasa bingung saat melakukan persiapan sebelum keberangkatannya untuk KP. Menilik hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) menyelenggarakan acara Sosialisasi Kerja Praktik (KP) dengan mengundang dosen selaku Komisi Kerja Praktik dan mahasiswa sebagai peserta Jumat (26/5/17). Acara ini dilakukan secara internal dan khusus diperuntukkan bagi mahasiswa Program Studi Teknik Informatika angkatan 2014.

Sosialisasi yang berjalan sekitar dua jam tersebut, diisi oleh Komisi Kerja Praktek dan Tugas Akhir, yaitu Nofiyanti, S.Kom.,M.Kom dan Swahesti, S.Kom.,MT. Acara tersebut diawali dengan pemaparan materi dari Nofiyati tentang mekanisme kerja praktik serta pelaporan dari mahasiswa setelah pelaksanaan kegiatan kerja praktek. Hal inti pada pembahasan sesi ini adalah langkah-langkah mengajukan kerja praktik, persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa, ketentuan-ketentuan khusus dalam kerja praktik, dan informasi lainnya. Nofiyati berpesan kepada mahasiswa agar tetap bisa menjaga nama baik diri maupun kampus, jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan kedua belah pihak.

Sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab yang mana pertanyaannya berasal dari para peserta. Setelah kurang lebih satu jam, acara dilanjutkan oleh Swahesti yaitu pemaparan materi seputar tugas akhir. Dalam sesi ini dipaparkan bagaimana prosedur maupun tips dan trik bagi para mahasiswa yang akan mengerjakan Tugas Akhir. Secara keseluruhan acara, antusiasme dari para mahasiswa Teknik Informatika dalam mengikuti Sosialisasi Kerja Praktek dan Tugas Akhir, patut diberi apresiasi. Terlebih aktifnya para peserta saat acara sosialisasi berlangsung. Semoga dengan adanya acara seperti ini, dapat membantu semua mahasiswa Teknik Informatika dalam menyelesaikan studinya. Dan untuk kedepannya, diharapkan adanya inovasi dan pembaharuan pada acara yang serupa.

Trackback from your site.