Kunjungan Ilmiah Jurusan Teknik Informatika 2018

Written by admin. Posted in Berita

Kunjungan ilmiah ke berbagai instansi dan sektor usaha dilakukan sebagai upaya menambah pengetahuan mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Universitas Jendral Soedirman (Unsoed)  untuk mengetahui dinamika serta sistem kerja dalam instansi/usaha yang menjadi objek kunjungan.

Kunjungan ilmiah kali ini rombongan Unsoed memperoleh kesempatan berkunjung ke perusahaan Anabatic dan Pustekkom pada tanggal 17 Juli 2018. Rombongan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika berjumlah 60 mahasiswa dengan didampingi 2 dosen yakni Drs. Eddy Maryanto, M.Cs, dan Dadang Iskandar, S.T.,M.Eng. “bagi mahasiswa kesempatan langka ini diharapkan bisa lebih terbuka wawasannya terutama dalam mempersiapkan para lulusan dalam dunia kerja khususnya yang bersinggungan langsung dengan disiplin ilmu yang sedang dipelajari di kampus” terang Dadang selaku dosen pendamping.

Pada kesempatan itu pihak institusi sangat antusias dalam menyambut rombongan, penjelasan demi penjelasan diberikan secara terbuka supaya peserta terbangun gambaran profil perusahaan maupun lika-liku dunia kerja pada umumnya, kemajuan teknologi menjadi topik yang sangat digemari oleh mahasiswa, ruang diskusi dan bertanya diberikan seluas-luasnya oleh instansi kunjungan kepada mahasiswa. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang terlontar mengenai karir di perusahaan, strategi penjualan dan lain sebagainya dari para peserta kunjungan.

Trackback from your site.