Informatics Computer Sciences Week 2017

Written by admin. Posted in Berita

Informatics Computer Sciences Week 2017 atau disingkat dengan nama ICSW 2017 adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia. Kompetisi pertama kali yang mencangkup wilayah DIY dan Jateng dengan peserta tingkat SMA/Sederajat dan Mahasiswa Perguruan Tinggi. Terdapat empat kompetisi didalam ICSW 2017, diantaranya Programming Contest untuk Mahasiswa, Web Innovation Competition untuk Pelajar dan Mahasiswa, Game Innovation Competition untuk Pelajar dan Mahasiswa dan Capture The Flag untuk tingkat Mahasiswa.

Peserta adalah mahasiswa aktif S1/D3 berasal dari Institusi yang terdaftar pada Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi dan belum dinyatakan lulus se Provinsi DIY dan Jateng. Satu tim terdiri dari 3 orang yang berasal dari Institusi yang sama, dengan menunjukan Kartu Tanda Mahasiswa dan satu orang hanya diperbolehkan terdaftar pada satu tim.

Perwakilan dari Jurusan Teknik Informatika Unsoed Rafi Aldiansyah, Nurul Iatiqomah, Iqbal Ahdagita H berhasil menyabet juara 1 untuk kategori Web Innovation Competition menyingkirkan wakil-wakil dari perguruan tinggi se Provinsi DIY dan Jateng, Rafi Aldiansyah mengatakan kememengan ini menjadi salah satu kado manis untuk Universitas Jendral Soedirman yang akan merayakan hari lahirnya, serta kepada Jurusan Teknik Informatika khususnya bahwa mahasiswa Unsoed bisa berbicara lebih di kancah dunia informasi, selama ini untuk teknologi informasi di daerah DIY dan Jateng berkiblat pada kota-kota besar saja seperti Jogjakarta dan Semarang, dengan kita bisa menjadi juara semoga bisa menjadi motifasi kepada teman-teman mahasiswa Jurusan Informatika Unsoed serta mahasiswa di Purwokerto lainnya kalau kita tidak kalah dengan mahasiswa di kota-kota besar lainnya terang Rafi.

Trackback from your site.