Himpunan Mahasiswa Informatika Punya Gawe Informatics Project Competition

Written by admin. Posted in Berita

Informatics Project Competition merupakan salah satu gawe (hajat)  bentuk agenda kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) unsoed yang di adakan khusus bagi mahasiswa Jurusan Teknik Informatika yang masih aktif dari semua angkatan, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan hasil-hasil karya mahasiswa untuk diperlombakan. Kegiatan yang berlangsung hari kamis, 2 November 2017 bertempat di ruang kulaih C.101 Fakultas Teknik Unsoed pada pukul 08.00 – selesai berhasil menghadirkan 5 peserta yang ikut menyemarakan kegiatan.

Dalam IPC kali ini peserta diperbolehkan untuk mengikuti secara perorangan atau dalam bentuk tim dengan dalam 1 tim terdiri maksimal 3 orang, masing-masing peserta diberikan waktu 3 hari sebelum hari perlombaan dilaksanakan, sebelum dinilai oleh tim penilai tentunya, konsep-konsep yang dibuat oleh para peserta dibilang sangat luar biasa mulai dari Mimemo (aplikasi untuk memo), Klik Care (aplikasi sedekah secara online), Mobile Resto (aplikasi penjualan di restoran), Pritus Id (aplikasi mencetak secara online), Kris Squadron (game pesawat).

Drs. Eddy Maryanto, M.Cs sebagai salah satu tim penilai mengungkapkan ada beberapa faktor yang dinilai agar bisa menjadi pemenang dalam lomba ini, faktor yang dinilai antara lain konsep/ide, fungsionalitas, tingkat kompleksitas, desain dan tampilan. dengan melihat aspek penilaian hasil dari perlombaan kali ini untuk juara 1 dimenangkan diraih oleh Rafi Aldiansyah A (mahasiswa angkatan 2015) dengan project Klik Care nya, sedangkan juara terfavorit pengunjung diraih oleh Pritus id, selamat kepada para pemenang dan jangan kecewa kepada yang belum berhasil memenangkan perlombaan, sebenanrya banyak ide-ide yang dapat dikembangkan dari para peserta lomba tadi hanya saja perlu dikembangtkan baik dari sisi resouce ataupun tampilan agar lebih user friendly pada saat dipakai oleh orang banyak terang Eddy pada saat menyampaikan hasil lomba.

Trackback from your site.