Outbond Jurusan Teknik 2017

Written by admin. Posted in Berita

Kemampuan mendasar yang harus dimiliki oleh manusia dalam melakukan pekerjaan terdiri dari hard skill dan soft skill  hal tersebut menjadi modal utama dalam pencapaian prestasi kerja yang maksimal. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan 2 hal itu adalah dengan melakukan outbond, kegiatan outbond di Fakultas Teknik Unsoed merupakan komitemen institusi untuk peningkatkan kualitas diri (soft skill) bagi para pengajar maupun tenaga kependidikan. Selain itu  kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh komponen yang ada di Fakultas Teknik. Hal ini dipercaya akan meningkatkan kualitas layanan serta peningkatkan prestasi institusi pada umumnya. Kegiatan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Unsoed Nastain, S.T.,M.T, bertempat di Bandung Jawa Barat pada 13-15 Agustus 2017.

Outbond diisi dengan berbagai permainan. Melalui berbagai permainan dan tantangan yang diberikan pemandu kepada peserta  diharapkan dapat meningkatkan kekompakan tim serta rasa agar cepat beradaptasi terhadap sesuatu yang baru, meningkatkan rasa kebersamaan, kerjasama, keberanian dan kecepatan mengambil sikap untuk menentukan keputusan. Untuk meningkatkan daya adaptasi terhadap sesuatu yang baru maka sangat tepat jika pelaksanaan di luar ruangan dan jauh dari tempat kebiasaan bekerja untuk penempaan kualitas soft skill. Dengan membiasakan diri pada tempat yang baru diharapkan para peserta ini akan cepat beradaptasi terhadap perubahan kondisi eksternal maupun internal yang terus berubah.

Panitia outbond menghadirkan banyak game yang bersifat konsentrasi dengan tujuan mendukung tumbuhnya soft skill peserta. Secara tidak langsung untuk mengikuti permainan peserta dituntut konsentrasi tinggi. Selain menumbuhkan konsentrasi tinggi permainan dibuat secara berkelompok. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, percaya diri serta kerjasama antar personal di tempat kerja. Kita sadar bahwa untuk mencapai prestasi yang tinggi diperlukan komunikasi, dan kerjasama antar lini, selain itu kesamaan persepsi dan tujuan menjadi poin penting dalam pencapaian sebuah tujuan, pesan panitia di akhir-akhir permainan. Lebih lanjut panitia menjelaskan bahwa Fakultas Teknik dibangun dari berbagai karakter dan bagian. Masing-masing mempunyai peran dan fungsi sendiri, namun demikian semua unit harus mempunyai kesamaan visi yaitu untuk memberikan kualitas dan layanan terbaik untuk mencapai prestasi kerja tertinggi.

Trackback from your site.