HIMATIF Punya Gawe Soedirman Technophoria

Written by admin. Posted in Berita

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Unsoed akan mengadakan sebuah kompetensi (punya gawe) dibidang pembuatan website, acara kali ini diberi tajuk soedirman Technoporia, adapun Soedirman Technophoria, atau S-Tech sendiri bertemakan “Perekenomian Masyarakat (Ekonomi Kreatif)”. Bagi kalian yang ingin menunjukkan bakat dan keahlian kalian dalam menciptakan web serta mempunyai ide untuk memajukan masyarakat Indonesia di bidang ekonomi. TIMELINE ACARA :
  1. Pendaftaran Lomba & Submisi Proposal : 14 Juli 2018 – 31 Agustus 2018.
  2. Pengumuman Tahap 1 : 14 September 2018.
  3. Registrasi Tahap 2 : 15 – 30 September 2018.
  4. Pengumuman Tahap 2 : 14 Oktober 2018.
  5. Registrasi Tahap Final : 15 – 30 November 2018.
  6. Babak Grand Final :  10 November 2018
ATURAN UMUM & REGISTRASI :
  1. Mahasiswa aktif S1/D4/D3.
  2. 1 tim maksimal beranggotakan 3 orang.
  3. Biaya pendaftaran Rp 50.000/tim.
CP : Aulia Rahmah (WA: 0857-4072-3687; Line:arauliara), Muhammad Akbar Iskandar (WA: 0896-5519-2735; Line:akbarisk513) Masih belum paham? Kalian bisa mengunduh rulebook-nya di : http://bit.ly/RuleBook13072018

Kunjungan Ilmiah Jurusan Teknik Informatika 2018

Written by admin. Posted in Berita

Kunjungan ilmiah ke berbagai instansi dan sektor usaha dilakukan sebagai upaya menambah pengetahuan mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Universitas Jendral Soedirman (Unsoed)  untuk mengetahui dinamika serta sistem kerja dalam instansi/usaha yang menjadi objek kunjungan.

Kunjungan ilmiah kali ini rombongan Unsoed memperoleh kesempatan berkunjung ke perusahaan Anabatic dan Pustekkom pada tanggal 17 Juli 2018. Rombongan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika berjumlah 60 mahasiswa dengan didampingi 2 dosen yakni Drs. Eddy Maryanto, M.Cs, dan Dadang Iskandar, S.T.,M.Eng. “bagi mahasiswa kesempatan langka ini diharapkan bisa lebih terbuka wawasannya terutama dalam mempersiapkan para lulusan dalam dunia kerja khususnya yang bersinggungan langsung dengan disiplin ilmu yang sedang dipelajari di kampus” terang Dadang selaku dosen pendamping.

Pada kesempatan itu pihak institusi sangat antusias dalam menyambut rombongan, penjelasan demi penjelasan diberikan secara terbuka supaya peserta terbangun gambaran profil perusahaan maupun lika-liku dunia kerja pada umumnya, kemajuan teknologi menjadi topik yang sangat digemari oleh mahasiswa, ruang diskusi dan bertanya diberikan seluas-luasnya oleh instansi kunjungan kepada mahasiswa. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang terlontar mengenai karir di perusahaan, strategi penjualan dan lain sebagainya dari para peserta kunjungan.

Wisuda Periode Juli 2018

Written by admin. Posted in Berita

Setelah sempat ditunda akhirnya Selasa 3 Juli 2018 digelar pelaksanaan wisuda Universitas Jenderal Soedirman yang ke-129, bertempat di Graha Widyatama menjadi saksi pengukuhan para wisudawan ini yang dinyatakan sebagai sarjana dimasing-masing disiplin ilmu yang diambilnya. dalam sambutannya panitia wisuda “teknologi informasi sudah menjadi basis teknologi bagi kehidupan manusia, hampir semua lini pekerjaan sudah tersentuh oleh majunya teknologi modern, apalagi tahun 2018 ini sudah memasuki persaingan bebas di ASEAN sehingga para pencari kerja sekarang diutamakan keahlian dibidangnya yang akan menjadi pemenang, maka dari itu diharapkan para wisudawan dapat sebaik mungkin mengaplikasikan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan akademik dalam kehidupan dunia kerja nantinya, dengan semakin majunya teknologi informasi para wisudawan juga tak boleh berpangku tangan dengan mencari kerja semata tetapi harus juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru agar bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja yang ada”. Wisuda periode Juni 2018 Jurusan Teknik Informatika pada  meluluskan sebanyak 14 wisudawan, predikat dengan pujian diraih 3 wisudawan, dan 11 wisudawan predikat sangat memuaskan , hal ini bisa menjadi barometer jika lulusan dari Jurusan Teknik Informatika Unsoed mempunyai tingkat intelektualitas yang cukup mempuni dalam bidang teknologi informasi, semoga hal tersebut bisa menjadi modal berharga bagi para wisudawan untuk bersaing dalam dunia kerja nantinya terang Arief Kelik Nugroho, S.Kom.,M.Cs selaku Kepala Laboratorium Jurusan Teknik Informatika Unsoed. Selamat kepada para wisudawan yang sudah lulus dan semoga para wisudawan dari Jurusan Teknik Informatika Unsoed ini dapat memajukan bangsa Indonesia yang kita cintai ini dengan karya-karyanya ungkap Arief.