Rapat Persiapan Semeseter Baru

Written by admin. Posted in Berita

Untuk meningkatkan dan memaksimalkan proses pembelajaran khususnya Jurusan Teknik Informatika maka pada hari jumat 22 Juli 2016 bertempat di ruang rapat dekanat lantait 2 Fakultas Teknik diadakan rapat yang dipimpin langsung oleh Skretaris Jurusan Ipung Permadi, S.Si., M.Cs dengan agenda utama rencana pembelajaran semester gasal 2016/2017 dan kuliah umum dan seminar nasional. Ipung Permadi, S.Si.,M.Cs menekankan agar semua dosen fokus memantau perkembangan akademik mahasiswa baik yang merupakan mahasiswa bimbingan akademik maupun yang bukan hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan bentuk keperdulian seorang dosen kepada mahasiswanya. Sebagai tambahan wawasan baik kepada dosen maupun mahasiswa Jurusan Teknik Informatika juga merencanakan akan mengadakan Kuliah Umum dengan topik cloud computing, Technopreneurship rencana pelaksanaan September 2016 dan Kecerdasan Buatan rencana pelaksanaan Oktober 2016. Adapun Seminar Nasional masih menunggu informasi lebih lanjut dari berbagai pihak, rencananya akan di gelar akhir tahun 2016 ungkap Ipung.

Halal Bihalal Fakultas Teknik Unsoed

Written by admin. Posted in Berita

Kegiatan Silaturahmi halal bihalal merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) setiap satu tahun sekali setelah pelaksanaan idul fitri dengan konsep yang berbeda-beda , Kegiatan acara Silaturahmi Fakultas Teknik 2016 diselenggarakan di Pendopo Fakultas Teknik pada kamis 14 Juli 2016, acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Nastain, ST.,MT. dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh lapisan yang ada di Fakultas Teknik baik Dosen, Karyawan serta staff pendukung lainnya dapat terus meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, kinerja serta terus selalu memberikan yang terbaik guna memajukan instansi yang telah menaungi kita ini, di akhir sambutannya Nastain, ST.,MT. megharap semuanya dapat kembali kepada fitrahnya yaitu kebaikan pesannya sebelum menutup sambutan.  Dalam kesempatan silaturahmi ini dihadiri juga oleh Muspika Kecamatan Kalimanah, Kapolsek Kalimanah, Danramil Kalimanah, Kepala Desa Blater, Sidokangen, Jompo Kecamatan Kalimanah, Dosen, Karyawan dan mantan karyawan Fakultas Teknik. Tujuan penyelenggaraan acara Silaturahmi adalah untuk meningkatkan kebersamaan diantara dosen, karyawan khusunya yang berada di lingkungan Fakultas Teknik beserta lingkungan sekitar Fakultas Teknik. Tak lupa proses saling berjabat tangan antara seluruh tamu undangan dengan dosen, karyawan menutup seluruh rangkaian acara yang dikemas secara sederhana ini.

Monitoring Dan Evaluasi UAS Genap 2016

Written by admin. Posted in Berita

Pada hari Senin, 27 Juni 2016 Fakultas Teknik Unsoed  melakukan rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap (UAS) 2016, bertempat di ruang rapat Fakultas Teknik dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr.Gito Sugiyanto, ST.MT beserta para panitia UAS.

Pada kesempatan ini, Wakil Dekan Bidang Akademik mengapresiasi kinerja para panitia dan juga proses pelaksanaan ujian akhir semseter yang berlangsung mulai  tanggal 20 Juni 2016 sudah berjalan baik mulai dari penyediaan soal, pengaturan ruang ujian, serta persiapan peserta ujian. Terkait dengan pelaksanaan UAS, Wakil Dekan Bidang Akademik  juga menyampaikan agar kita tidak hanya fokus pada pelaksanaan saja tapi senantiasa melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Teknik  secara keseluruhan sehingga kita tau bagian mana saja yang perlu dibenahi agar bisa dimaksimalkan untuk kedepannya sehingga terselenggara proses kegiatan yang sesuai dengan harapan.

Dadang Iskandar, ST.,M.Eng salah satu koordinator ruangan UAS semester genap 2016 menjelaskan jika proses mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan kegiatan ujian berjalan baik, koordinasi antar panitia juga berjalan baik, akan tetapi kendala-kendala kecil juga masih timbul diantaranya masih ada kasus peserta ujian kurang disiplin dengan datang tidak tepat waktu, mahasiswa yang ketahuan mencontek serta beberapa mahasiswa tidak membawa kartu studi mahasiswa (KSM) dan juga kartu tanda mahasiswa (KTM) hal ini sangat disayangkan dikarenakan hal tersebut selalu berulang setiap ujiannya dan panitia belum menemukan formula khusus untuk bisa menghilangkan hal tersebut, dengan adanya pendekatan yang intens oleh dosen pengampu mahasiswa masing-masing serta pemberian sanksi yang lebih mengena diharapkan kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ujian saat ini dapat diperbaiki dalam ujian berikutnya pungkas dadang.