Expo Masa Keakraban Informatika 2018

32

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) merupakan salah satu organisasi yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Unsoed, didalam menunjukan eksistensi sekaligus memperkenalkan kepada mahasiswa baru 2018 HIMATIF lewat divisi pengembangan sumber daya mahasiswa (PSDM) menggelar acara EXPO untuk mengisi masa keakraban Jurusan Teknik  Informatika, acara yang digelar pada senin, 10 September 2018 dan bertempat di Aula gedung A Fakultas Teknik Unsoed ini berhasil menyedot perhatian dari banyak mahasiswa baru baik dari Jurusan Informatika maupun Jurusan yang lainnnya.

Faseh Kurnianto selaku ketua expo masa keakraban informatika 2018 menjelaskan tujuan dari expo ini adalah mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang  beberapa projek hasil kreasi dari mahasiswa Jurusan Teknik  Informatika, bagi yang belum mengenal Jurusan Informatika sebelumnya pastinya image yang ada kalau Jurusan Informatika hanya main game saja atau hanya memperbaiki alat elektronik baik komputer, laptop, printer dan sebagainya. Setelah melihat expo tersebut diharapkan kedepan anggapan itu mulai terkikis, banyak hasil-hasil lain yang bisa diciptakan dari Jurusan Teknik Informatika bahkan bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan, bagi terang Faseh.

1. Satriagama

Anggota : Adi Nanda, Fariz Sidik, Perdana Kurnia, Agus Dwi

Project kerjasama dengan bimbingan belajar di daerah Purwokerto, Aplikasi berbasis web ini membantu dalam hal pendataan peserta, tentor, dan menyediakan layanan bimbingan belajar secara online

2. Gawean Dewek

Anggota : M. Akbar Iskandar

Sebuah mobil remote control yang dapat bermanuver ke segala arah dengan dikontrol melalui smartphone lewat perantara bluetooth.

 

3. Muter Kota

Anggota : Iqbal Ahdagita, Rafi Aldiansyah, Nurul Istiqomah

Aplikasi berbasis website untuk memberikan informasi seputar tempat pariwisata, kuliner, event, dan promo di daerah lokal bagi wisatawan.

 

4.    Kenalan Yuk!

Anggota : Achmad Dejan, Rifqi SAH

Aplikasi berbasis android untuk memudahkan pendataan diri kedalam database dan sharing data diri menggunakan QR code.

 

5.    Exe Cat Game

Anggota : Sigit Rizaldi

Exe Cat merupakan game berbasis desktop (PC) dengan karakter kucing lucu yang berpetualang menemukan kunci untuk menuju ke level selanjutnya. 

6.    Marco

Anggota : Leo Aditya

Aplikasi berbasis android yang dapat digunakan untuk mencari dan melihat menu dan resep masakan.

 

7.    E-Pilkahim

Anggota : Ahmad Fauzi R, Fail Wildan M

Aplikasi berbasis website yang dapat membantu mahasiswa dalam melakukan pemilihan ketua himpunan. Pengguna yang terdaftar dapat memilih ketua himpunan dengan aplikasi ini.