Sosialisasi Tugas Akhir 2018

Tugas Akhir (TA) merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa Program Studi Teknik Informatika sebelum menyelesaikan perkuliahan. Kegiatan ini dapat dilakukan di perusahaan yang bergerak di bidang Informasi Teknologi  (IT), maupun di perkantoran yang memiliki atau membutuhkan IT support. Namun ada kalanya setiap mahasiswa yang akan melaksanakan TA merasa bingung saat melakukan persiapan sebelum melaksanakan tugas akhir. Berangkat dari hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) menyelenggarakan acara sosialisasi tugas akhir dengan mengundang Swahesti Puspita Rahayu, S.Kom.,M.T selaku dosen sekaligus komisi tugas akhir, sementara sebagai peserta pada Rabu (16/5/18) bertempat di Aula gedung A Fakultas Teknik Unsoed adalah mahasiswa Program Studi Teknik Informatika saja.

Sosialisasi yang berjalan sekitar dua jam tersebut, diisi oleh komisi Tugas Akhir, yaitu Swahesti Puspita Rahayu, S.Kom.,M.T. Acara tersebut diawali dengan pemaparan materi dari Nofiyati tentang mekanisme pengajuan tugas akhir, cara bimbingan serta tips dan trik bagi para mahasiswa yang akan mengerjakan Tugas Akhir. Secara keseluruhan acara, antusiasme dari para mahasiswa Teknik Informatika dalam mengikuti Sosialisasi Tugas Akhir, patut diberi apresiasi. Terlebih aktifnya para peserta saat acara sosialisasi berlangsung.

Semoga dengan adanya acara seperti ini, dapat membantu semua mahasiswa Teknik Informatika dalam menyelesaikan studinya. Dan untuk kedepannya, diharapkan adanya inovasi dan pembaharuan pada acara yang serupa.