Dies Natalis Fakultas Teknik Ke 16

Tanggal 13 Oktober 2016 merupakan waktu yang sangat spesial untuk Fakultas Teknik Unsoed, karena di tanggal tersebut Fakultas Teknik genap berusia 16 tahun, waktu yang tidak sebentar memang sudah banyak hal yang dilampai tentunya. Pada hari jadinya tahun 2016 Fakultas Teknik mengadakan tasyakuran dies natalis dengan cara yang sederhana tetapi tidak meninggalkan arti maknanya, rangkaian acara yang dikemas mulai dari pembukaan, sambutan dekan Fakultas Teknik, kilas balik Fakultas Teknik dari tahun 2000-sekarang, doa tasyakuran dan dilanjutkan dengan acara puncak pemotongan tumpeng. Dalam sambutannya yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Nastain, ST.,MT beliau menyampaikan berdirinya Fakultas Teknik melewati proses yang panjang berawal dari hanya terdapat 2 prodi/jurusan yaitu Teknik Sipil serta Teknik Elektro dan baru mempunyai 8 dosen saja serta keterbatasan peralatan bahkan untuk kegiatan praktikum masih menumpang di tempat yang lain akan tetapi segala keterbatasan itu tidak menyurutkan langkah kita sehingga Fakultas Teknik bisa berkembang seperti sekarang ini, ucapan terima kasih tak lupa di sampaikan kepada semua pihak baik dari rektor, para dekan terdahulu, dosen sampai dengan para staf yang telah menyumbangkan sumbangsihnya baik dari segi pemikiran maupun lainnya sehingga keamajuan diberbagai lini dapat tercapai.

Kilas balik Fakultas Teknik dari tahun 2000 sampai dengan sekarang yang dibawakan oleh Dr. Eng. Retno Supriyati, ST.,MT dan Sumiyanto, ST.,MT juga menambah nuansa haru sekaligus penyemangat dimana panjangnya jalan berliku mulai dari awal dirintisnya Fakultas Teknik berawal dengan mahasiswa angkatan pertama sebanyak 80 orang untuk 2 program studi sampai ada penyatuan beberapa Fakultas yaitu Fakulktas Teknik, MIPA, Perikanan dan Kelautan menjadi Fakultas Sains Dan Teknik (FST) sampai dengan sekarang berdiri sendiri menjadi Fakultas Teknik.

Sebagai rasa syukur doa yang dipimpin oleh Abu Tholib, S.Pt dipanjatkan secara khusu beriringkan harapan yang baik agar Fakultas Teknik menjadi lebih baik kedepannya sesuai dengan visi dan misi yang dibawanya. Menutup rangkaian acara dies pada tahun 2016 ini pemotongan tumpeng sederhana dilakukan oleh Nastain, ST.,MT selaku Dekan yang kemudian potongan tumpeng diserahkan kepada Dr. Eng. Retno Supriyati, ST.,MT yang merupakan srikandi sekaligus salah satu pendiri Fakultas Teknik.