Teknik Informatika Tampil Di Banyumas TV

Pentingnya technopreneurship dewasa ini berkenaan dengan keterikatannya dengan ilmu dan teknologi, ketika suatu perusahaan  menggunakan pendekatan peningkatan kemampuan teknologi sebagai pendorong maka akan selaras dengan hasil peningkatan produksi yang dihasilkannya.

Kunci dari technopreneurship juga adalah kreativitas, dengan kreativitas yang tinggi maka mental lama yang cenderung konvensional dari wirausahawan akan berubah, kreativitas adalah bermain dengan imaginasi dan kemungkinan-kemungkinan, memimpin perubahan dengan ide-ide baru dan memberikan arti pada hubungan antara ide, orang dan lingkungan.

Jurusan Teknik Informatika Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) yang hadir di tengah masyarakat dengan mengungsung misi “Pada tahun 2020 menjadi program studi yang unggul dalam bidang perekayasaan Aplikasi  Bisnis yang berorientasi pada Technopreneurship” siap dan tanggap menyambut perubahan-perubahan khususnya dalam bidang teknologi informasi dewasa ini.

Tanggal 02 September 2016 bertempat di Banyumas TV Purwokerto, Jurusan Teknik Informatika berkesempatan tampil untuk berbagi informasi baik yang berhubungan dengan akademik maupun hasil-hasil karya yang telah dibuat oleh dosen maupun mahasiswa. Sudah banyak software yang dibuat oleh mahasiswa dan sempat didemokan pada masyarakat luas pada saat efen-efen pameran, mulai dari D-Sign (Perangkat digital signage) interaktif karya dosen informatika dan game Unyu serta Golet (Aplikasi pencarian pedagang kaki lima) karya mahasiswa. Paparan dari Irham Akbar sebagai salah satu enterprenaur muda Banyumas hasil tempaan Jurusan Teknik Informatika yang sudah berkecimpung di bidang pembuatan maupun pengembangan software.

Di akhir sesi Bangun Wijayanto, ST.,M.Cs selaku dosen dan pendamping mahasiswa pada saat acara mengungkapkan “hasil karya baik dari mahasiswa maupun dosen sebenarnya masih ada yang lain baik dari game maupun sistem informasi” JurusanTeknik Informatika selalu terbuka kepada siapa saja yang ingin mengetahui baik informasi perkeliahan maupun hasil karya yang lain, saat ini Jurusan Teknik Informasi telah terakreditasi B” terang Bangun menutup sesi acara.