Mekanisme Kerja Praktek dan Tugas Akhir Teknik Informatika

Kerja Praktek dan Tugas Akhir ini merupakan wadah untuk para mahasiswa aktif Teknik Informatika untuk mendapatkan banyak informasi seputar Kerja Praktek dan Tugas Akhir. Sosialisasi yang berjalan sekitar dua jam tersebut, diisi oleh Komisi Kerja Praktek dan Tugas Akhir, yaitu Nofiyanti, S.Kom.,M.Kom dan Swahesti, S.Kom.,MT.
Acara tersebut diawali dengan pemaparan materi dari Nofiyati tentang mekanisme kerja praktik serta pelaporan dari mahasiswa setelah pelaksanaan kegiatan kerja praktek. Hal inti pada pembahasan sesi ini adalah langkah-langkah mengajukan kerja praktik, persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa, ketentuan-ketentuan khusus dalam kerja praktik, dan informasi lainnya. Nofiyati berpesan kepada mahasiswa agar tetap bisa menjaga nama baik diri maupun kampus, jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan kedua belah pihak.

Sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab yang mana pertanyaannya berasal dari para peserta. Setelah kurang lebih satu jam, acara dilanjutkan oleh Swahesti yaitu pemaparan materi seputar tugas akhir. Dalam sesi ini dipaparkan bagaimana prosedur maupun tips dan trik bagi para mahasiswa yang akan mengerjakan Tugas Akhir. Secara keseluruhan acara, antusiasme dari para mahasiswa Teknik Informatika dalam mengikuti Sosialisasi Kerja Praktek dan Tugas Akhir, patut diberi apresiasi. Terlebih aktifnya para peserta saat acara sosialisasi berlangsung.
Semoga dengan adanya acara seperti ini, dapat membantu semua mahasiswa Teknik Informatika dalam menyelesaikan studinya. Dan untuk kedepannya, diharapkan adanya inovasi dan pembaharuan pada acara yang serupa.