Yudisium Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika

Kata Yudisium sangat sering di dengar terutama pada kalangan mahasiswa di perguruan tinggi, kata yudisium sudah tak asing lagi bagi mereka, namun untuk masyarakat umum, masih banyak yang belum tahu pasti apa sebenarnya Arti Yudisium, Yudisium adalah suatu keputusan untuk seorang mahasiswa, dimana ia dinyatakan telah memenuhi berbagai macam persayratan akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar kesarjanaan strata-1. Periode bulan Mei 2016 sebanyak 10 orang mahasiswa Jurusan Teknik Informatika mengikuti proses yudisium tersebut, 10 mahasiswa terdiri dari 4 mahasiswa angkatan 2011 ditambah 6 mahasiswa angkatan 2012.

Prosesi Yudisium yang dilaksanakan secara sederhana dan hikmat ini bertempat di Aula Gedung Dekanat lantai 2 diawali pembukaan dan sambutan oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Teknik Unosed Dr. Gito Sugiyanto, ST.,MT didalam sambutannya beliau berpesan supaya mahasiswa dapat terus mengembangkan kemampuan baik dalam bidang akademik maupun implementasinya dalam pekerjaan dan tak lupa selalu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga serta almamater, selamat bagi mahasiswa yang bisa mengikuti yudisium di bulan Mei 2016 ini. Ditempat terpisah Arif Kelik Nugroho, S.Kom.,M.Cs yang juga selaku salah satu dosen Jurusan Teknik Informatika mengatakan “yang lebih membuat bangga rata-rata IPK mahasiswa Jurusan Teknik Informatika yang mengikuti yudisium di bulan Mei 2016 adalah IPK sekala 3”. Semoga lulusan khususnya Teknik Informatika dapat langsung bisa diserap pasar maupun bisa berdikari sendiri pungkasnya.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan bagi mahasiswa yang telah memenuhi syarat dan berhak untuk mengikuti wisuda yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 25 Mei 2016 bertempat di Graha Widyatama Purwokerto